Wednesday, July 5, 2023

Kata bijak dari Anime "Akame Ga Kill" Yang Penuh Dengan Filosofi Latar Belakang Anime Tersebut

Akame Ga Kill
Akame Ga Kill - Ianimedesu


Ianimedesu - Berikut adalah beberapa kutipan atau kata bijak dari anime "Akame ga Kill":

"Akame ga Kill" adalah anime bergenre aksi dan fantasi yang berlatar di sebuah dunia Politik yang penuh dengan korupsi dan ketidakadilan. Ceritanya mengikuti seorang pemuda bernama Tatsumi yang berasal dari desa kecil dan bermimpi menjadi pahlawan untuk membantu keluarganya yang miskin.

1."The world is full of monsters with friendly faces." (Tatsumi)

Terjemahan: "Dunia ini penuh dengan monster yang memiliki wajah ramah."

2."People tend to show their true colors at the end." (Akame)

Terjemahan: "Orang-orang cenderung menunjukkan sifat asli mereka di akhir."

3. "A sword is a weapon. Kenjutsu is the art of killing. Whatever pretty words you use to speak of it, this is its true nature. What Kaede was trying to accomplish with her invention was the same thing. In this world, the weak are the sustenance of the strong." (Bulat)

Terjemahan: "Pedang adalah senjata. Kenjutsu adalah seni membunuh. Apapun kata-kata indah yang kamu gunakan untuk mengatakannya, ini adalah sifat aslinya. Apa yang Kaede coba capai dengan penemuannya adalah hal yang sama. Di dunia ini, yang lemah adalah makanan bagi yang kuat."

4. "It's not the place or the circumstances. It's the people. As long as you're with someone you care about, it doesn't matter where you are." (Mine)

5. Terjemahan: "Bukan tempat atau keadaannya. Itu adalah orang-orangnya. Selama kamu bersama seseorang yang kamu pedulikan, tidak masalah di mana kamu berada."

6. "People die if they are killed." (Shirou)

Terjemahan: "Orang-orang mati jika mereka dibunuh."

7. "The weak die and the strong live. That is the only truth." (Esdeath)

Terjemahan: "Yang lemah mati dan yang kuat hidup. Itu satu-satunya kebenaran."


Beberapa kata bijak diatas ini adalah bagian dari cerita dan karakter dalam anime "Akame ga Kill". Setiap kutipan tersebut mencerminkan tema dan filosofi yang terkait dengan alur cerita anime tersebut.

writte by Hilman Dani Aufar